Jika TemanNet1 ingin mencari tahu lebih jauh tentang Net1,
Anda bisa menghubungi kami di

0828 4256 6381 (0828-HALO-NET1)

Ketentuan Umum

  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini berlaku untuk semua pelanggan Net1 Indonesia baik yang menggunakan kartu SIM Pascabayar maupun Prabayar. Masing-masing produk Net1 Indonesia dapat memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Jika terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan umum ini dengan syarat dan ketentuan masing-masing produk, maka syarat dan ketentuan dari masing-masing produk yang diberlakukan.
  2. Pengenaan Tarif didasarkan pada struktur tarif yang telah diatur oleh pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku. Bagi pelanggan Pascabayar, tagihan akan termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Biaya koneksi/biaya aktivasi.
    2. Biaya berlangganan bulanan, jika ada.
    3. Biaya keterlambatan pembayaran.
    4. Biaya pemakaian minimum per bulan seperti yang tertera dalam Formulir Pendaftaran atau berdasarkan penggunaan paket promo lain yang ditentukan kemudian.
    5. Biaya penggunaan meliputi penggunaan internet, lama bicara, aktivasi roaming, dan fasilitas tambahan, jika ada
    6. Biaya lainnya, seperti biaya pemasangan kembali, dll.
    7. Pajak yang berlaku.

  3. Net1 Indonesia berhak untuk melakukan perubahan tarif, paket dan program atas produk Net1 Indonesia.
  4. Net1 Indonesia akan menerapkan Syarat dan Ketentuan untuk memastikan bahwa semua pelanggan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menikmati layanan Net1 Indonesia. Syarat dan Ketentuan ini dibuat untuk melindungi mereka yang mungkin akan terpengaruh oleh beberapa pelanggan yang menggunakan jasa atau produk untuk aktivitas lain selain penggunaan yang dimaksudkan atau tidak untuk penggunaan individu. Untuk itu, semua pelanggan Net1 Indonesia hanya akan menggunakan layanan atau produk untuk penggunaan pribadi/individual, dan tidak dijinkan untuk :
    1. Menyebarkan, mengirim atau memposting junk mail, SMS, Video, surat berantai, pesan masal yang tidak diminta, spam atau duplikasi atau pesan yang tidak diinginkan (komersial maupun non komersial) yang berisi pesan politik, pesan penipuan, menawarkan promosi palsu, iklan promosi, pinjaman keuangan, rekrutmen atau berbagai jenis penyalahgunaan pesan lainnya;
    2. Mengirim pesan teks berupa SMS tanpa pandang bulu atau serentak ke sejumlah telepon selular dimana pesan teks tersebut tidak untuk penggunaan pribadi dan dimaksudkan untuk tetapi tidak terbatas pada segala bentuk pesan-pesan politik, iklan, penipuan, pemasaran atau tujuan promosi;
    3. Melakukan pola panggilan telepon yang tidak biasa yang tidak konsisten dengan penggunaan normal, indvidual, misalnya panggilan-panggilan regular berdurasi pendek ke beberapa nomor dalam waktu singkat atau penyalahgunaan panggilan lainnya;
    4. Menyebarkan, mengirim, atau memposting materi atau informasi yang tidak patut, tidak sopan, memfitnah, melanggar, mengandung pornografi, pelecehan, mengancam, mengganggu, melanggar peraturan yang berlaku, menggunakan bahasa yang tidak pantas dan/atau materi atau informasi yang melanggar hukum;
    5. Mengiklankan atau menawarkan untuk menjual atau membeli barang dan jasa untuk tujuan non-personal;
    6. Mendistribusikan surat kepada pihak lain tanpa izin untuk didistribusikan;
    7. Mengumpulkan dan/atau menyebarkan informasi tentang orang lain atau alamat email mereka tanpa persetujuan yang bersangkutan;
    8. Mengirimkan atau meng-upload informasi atau materi yang mengandung virus, worm, Trojan horse, bom waktu, membatalkan bots atau program lain yang berbahaya, merusak atau dekstruktif;
    9. Menjual atau menyediakan layanan Net1 Indonesia kepada pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis dari Net1 Indonesia;
    10. Menggunakan layanan Net1 Indonesia dengan perangkat yang berdampak negatif atau mengganggu layanan atau jaringan Net1 Indonesia;
    11. Menggunakan layanan Net1 Indonesia yang memberi pengaruh negatif pada jaringan Net1 Indonesia atau pengalaman pelanggan menjadi terganggu dalam mengakses layanan Net1 Indonesia, mengganggu keamanan atau kapasitas jaringan, tidak reasonable, eksesif dan tidak propossional yang mengkontribusi terjadinya kongesti, berdampak buruk pada tingkat layanan jaringan atau arus data yang sah, menurunkan kinerja jaringan, penyebabkan gangguan pada jaringan atau pelanggan lainnya;
    12. Penggunaan layanan Net1 Indonesia untuk tujuan illegal atau melanggar hukum, termasuk penggunaan yang melanggar peraturan yang berlaku;
    13. Penggunaan layanan Net1 Indonesia khususnya layanan data dengan berbagai cara yang mengalahkan atau menghalangi, mengganggu jaringan atau system Net1 Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada perangat lunak berbahaya atau “malware” yang dirancang, sengaja atau tidak sengaja, untuk menyusup ke sistem jaringan atau komputer seperti spyware, worm, Trojan Horse, rootkit, dan/atau crimeware : serangan “penolakan layanan” terhadap host jaringan atau pengguna individu, dan “spam” atau email komersial atau email massal yang tidak diminta (kegiatan-kegiatan yang memiliki efek memfasilitasi email komersial yang tidak diminta atau bulk email yang tidak diminta);

  5. Net1 Indonesia akan mempertahankan jaringan dengan upaya terbaiknya dan akan memperbaiki setiap kerusakan atau gangguan terhadap jaringan Net1 Indonesia sesegera mungkin. Net1 Indonesia dapat memberikan kompensasi kepada pelanggaran atas kerugian langsung yang diakibatkan oleh kerusakan tersebut kecuali kerusakan tersebut disebabkan adanya kondisi Force Majeure.
  6. Pelanggan bertanggung jawab atas Kartu SIM Net1 Indonesia mereka sendiri dan berkewajiban untuk mempertahankan Kartu SIM dibawah tanggung jawabnya. Semua biaya yang berkaitan dengan penggunaan Kartu SIM Net1 Indonesia kan menjadi tanggung jawab pelanggan termasuk tunggakan denda dan/atau biaya tambahan lainnya, serta pajak yang akan dibebankan ke nomor pelanggan. Pelanggan juga bertanggung jawab untuk biaya jika ada kartu SIM digunakan orang lain.
  7. Pelanggan dapat segera melaporkan kepada Customer Service melalui telepon atau secara tertulis jika Kartu SIM Net1 Indonesia hilang atau dicuri, dan Net1 Indonesia akan segera memblokir Kartu SIM Net1 Indonesia tersebut. Setiap biaya atau penggunaan Kartu SIM sebelum diterimanya laporan pelanggan akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan. Net1 Indonesia mempunyai hak untuk membebankan biaya administrasi dan biaya lain yang berlaku untuk penggantian kartu SIM Net1 Indonesia tersebut.
  8. Net1 Indonesia berhak untuk menangguhkan atau menonaktifkan nomor Net1 Indonesia / layanan Net1 Indonesia, mengakhiri kontrak, atau untuk melakukan pemblokiran setiap saat tanpa terlebih dahulu melakukan pemberitahuan kepada Pelanggan, jika :
    1. Net1 Indonesia mendeteksi adanya gangguan pada layanan Net1 Indonesia atau pada pelanggan lain yang disebabkan oleh peristiwa sebagaimana dimaksud dalam ayat 5 diatas.
    2. Terdapat laporan keluhan dari pelanggan lain mengenai gangguan seperti SMS spamming, junk mail, atau penipuan.
    3. Pelanggan telah menggunakan identitas palsu atau identitas yang salah atau menggunakan identitas milik orang lain secara tidak sah.
    4. Bagi pelanggan pascabayar yang mendapatkan limitasi kredit, penggunaan telepon atau biaya pemakaian telah melampaui batas kredit yang diberikan oleh Net1 Indonesia.
    5. Bagi pelanggan pascabayar, biaya pelanggan untuk pasca bayar telah melampaui jatuh tempo pembayaran yang telah ditentukan oleh Net1 Indonesia atau gagal untuk menyelesaikan penagihan dalam waktu satu bulan setelah jatuh tempo.
    6. Bagi pelanggan prabayar, gagal melakukan top up kredit dalam jangka waktu sesuai dengan masing-masing paket / program setelah tanggal kadaluarsa.
    7. Bagi pelanggan pascabayar, jika persyaratan langganan belum terpenuhi
    8. Ada permintaan dari instansi yang berwenang / pemerintah.
    9. Ada indikasi penyalahgunaan Kartu SIM Net1 Indonesia dengan cara apapun yang berbahaya bagi jaringan Net1 Indonesia atau pelangan lain.
    10. Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan.
    11. Pelanggan dinyatakan oleh hukum, dalam keadaan bangkrut.
    12. Pelanggan telah meninggal dunia (dengan permintaan ahli waris).

  9. Net1 Indonesia tidak bertanggung jawab atas klaim, kewajiban, dan/atau kompensasi yang terkait dengan penggunaan Kartu SIM Net1 Indonesia atau layanan, terhadap kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penyalahgunaan kartu oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, terjadinya Force Majeure, penggunaan jaringan tetap atau infrastruktur atau perangkat lain yang berkaitan dengan layanan yang disediakan, untuk cedera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lain yang terjadi kepada pelanggan atau kepada orang lain.Jika ada sengketa antara Net1 Indonesia dengan pelanggan, para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat. Jika musyawarah tidak tercapai, para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara hukum di Pengadilan Negeri yang ditunjuk oleh Net1 Indonesia.
  10. Syarat dan Ketentuan dapat diubah oleh Net1 Indonesia setiap saat, dimana perubahan tersebut akan diinformasikan di www.net1.co.id atau di media lainnya.
  11. Layanan International Roaming diluar Indonesia tersedia di negara-negara tertentu. Net1 Indonesia berhak menurut kebijaksanaan Net1 Indonesia untuk menentukan Pelanggan yang memenuhi syarat untuk Layanan International Roaming tersebut.
  12. Penggunaan layanan Net1 Indonesia untuk tujuan illegal atau melanggar hukum, termasuk penggunaan yang melanggar peraturan yang berlaku;
  13. Penggunaan layanan Net1 Indonesia khususnya layanan data dengan berbagai cara yang mengalahkan atau menghalangi, mengganggu jaringan atau system Net1 Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada perangat lunak berbahaya atau “malware” yang dirancang, sengaja atau tidak sengaja, untuk menyusup ke sistem jaringan atau komputer seperti spyware, worm, Trojan Horse, rootkit, dan/atau crimeware : serangan “penolakan layanan” terhadap host jaringan atau pengguna individu, dan “spam” atau email komersial atau email massal yang tidak diminta (kegiatan-kegiatan yang memiliki efek memfasilitasi email komersial yang tidak diminta atau bulk email yang tidak diminta);




Ketentuan Tambahan untuk Pascabayar

  1. Seorang pelanggan yang layanan jasanya telah ditangguhkan atau dihentikan akan dianggap sebagai pemohon baru, jika ia ingin berlangganan layanan Net1 Indonesia, ia akan diminta untuk memenuhi semua persyaratan berlangganan.
  2. Net1 Indonesia berhak untuk menambah atau mengurangi batas kredit bagi pelanggan berdasarkan kebijakan Net1 Indonesia, jika penggunaan telepon atau biaya penggunaan dianggap melampaui batas penggunaan wajar.
  3. Pelanggan wajib menginformasikan kepada Customer Service Net1 Indonesia untuk setiap perubahan dalam data pribadi mereka, khususnya perubahan alamat pelanggan harus diinformasikan kepada Customer Service Net1 Indonesia 1 (satu) minggu sebelum pindah ke alamat baru.
  4. Jika kontrak telah diakhiri oleh salah satu dengan alasan yang tercantum dalam angka 9 Syarat dan Ketentuan Umum. pelanggan harus segera membayar sekaligus jumlah terhutang, baik oleh pelanggan itu sendiri dan/atau oleh penerusnya berdasarkan hukum yang berlaku. Net1 Indonesia dan pelanggan sepakat untuk mengesampingkan pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia, yaitu untuk pemutusan kontrak tidak memerlukan keputusan pengadilan.
  5. Net1 Indonesia akan mengirimkan tagihan bulanan kepada pelanggan atas layanan yang telah disediakan oleh Net1 Indonesia kepada pelanggan dan pelanggan wajib membayar tagihan secara penuh dalam waktu yang ditentukan. Penagihan akan dikirim oleh Net1 Indonesia dalam format elektronik (website atau email). Jika pelanggan memilih pencetakan tagihan, maka pelanggan akan dikenakan tarif penagihan Net1 Indonesia yang berlaku. Jika ada perbedaan dari jumlah tagihan antara perhitungan tagihan oleh pelanggan dan penagihan yang tercatat di Net1 Indonesia, maka yang tercatat pada Net1 Indonesia yang akan berlaku.
  6. Jika pelanggan berhenti berlangganan layanan Net1 Indonesia, pelanggan harus membayar penuh semua kewajibannya berdasarkan ketentuan dalam kontrak, dimana pengakhiran tersebut akan berlaku sampai semua kewajiban pelanggan kepada Net1 Indonesia telah dipenuhi.
  7. Pelanggan menyetujui bahwa ketentuan dalam berlangganan dapat berubah sewaktu-waktu. Perubahan tersebut akan diterapkan setelah tiga puluh hari kalender setelah pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan melalui website atau media lainnya.
  1. Apa itu Net1 Indonesia?

    Net1 Indonesia adalah merk dagang sebuah perusahaan telekomunikasi d Indonesia yang merupakan lanjutan dari provider CDMA Ceria. Net1 Indonesia adalah satu-satunya pemain 4G LTE pada frekuensi 450 MHz yang sangat unik. Net1 Indonesia kini dikelola oleh Sampoerna Strategic dan ice group.

  2. Layanan apa yang ditawarkan oleh Net1 Indonesia?

    Net1 Indonesia menyiapkan layanan data/internet dengan kecepatan 4G LTE. Kami menyediakan perangkat khusus yang kami jual bersamaan dengan sim card kami.

  3. Siapa saja yang menggunakan Net1 Indonesia?

    Net1 digunakan oleh siapa saja yang ingin menikmati internet 4G LTE, khususnya di lokasi yang sebelumnya belum pernah terjamah jaringan 4G LTE. Baik perorangan, keluarga, pengusaha kecil, maupun perusahaan besar.

  4. Apakah jaringan Net1 Indonesia dapat dinikmati di lepas pantai, tengah laut, daerah sangat terpencil, maupun pelosok Indonesia yang sulit dijangkau?

    Kelebihan jaringan 450 MHz yang digunakan oleh Net1 Indonesia adalah dapat menjangkau area yang dalam radius lebih dari 100km dari BTS kami. Hal inilah yang menjadikan kami dapat digunakan hingga ke pelosok nusantara bahkan di area yang sangat sulit terjamah sekalipun.

  5. Dimana saya dapat membeli perangkat Net1 Indonesia?

    Anda dapat membeli perangkat Net1 Indonesia sesuai dengan kebutuhan Anda di sini

  6. Bagaimana cara tersambung ke internet menggunakan Net1?

    Kami menyiapkan buku panduan pada tiap packaging perangkat Net1 Indonesia. Pastikan Anda mengikuti petunjuk pada buku panduan tersebut. Apabila Anda mendapati kesulitan, silahkan menghubungi Sales/Agen atau Sentra Net1 agar teknisi kami dapat membantu Anda.

  7. Apa yang harus dilakukan apabila tidak bisa browsing?

    Pastikan indikator bola dunia pada layar perangkat Anda berada dalam posisi menyala. Apabila indikator bola dunia dalam keadaan mati, maka kemungkinan sim card Indonesia Anda sedang dalam masa tenggang, silahkan menghubungi Layanan Pelanggan Net1 Indonesia di 0828-HALO NET1 (0828-4256- 6381).

  8. Indikator bola dunia pada perangkat saya menyala, namun saya tidak bisa menggunakan internet. Apa yang terjadi?

    Pastikan kuota Anda dalam keadaan terisi dan cukup. Selanjutnya apabila Anda masih mendapatkan masalah, silahkan menghubungi Layanan Pelanggan Net1 Indonesia di 0828-HALO NET1 (0828-4256- 6381).

  9. Mengapa koneksi saya lambat?

    Cepat atau lambatnya koneksi internet umunya disebabkan oleh kekuatan sinyal yang diterima oleh perangkat Anda. Namun, apabila sinyal dalam kondisi baik, mohon cek sisa kuota Anda. Apabila kuota habis, diberlakukan FUP (Fair Usage Policy) yang artinya penurunan speed ketika kuota telah habis.

  10. Mengapa tiba-tiba tidak ada sinyal pada perangkat saya?

    Hilangnya signal pada perangkat Anda umumnya terjadi apabila lokasi Anda belum tercover oleh jaringan kami. Namun apabila hal ini terjadi secara tiba-tiba, silahkan hubungi layanan pelanggan kami, agar kami dapat membantu Anda lebiih lanjut.

  11. Bagaimana cara cek sisa kuota saya?

    Anda dapat mengetahui sisa kuota Anda pada portal Web Self Care di https://my.net1.co.id/

  12. Dimana saya bisa mendapatkan user name dan password akun Web Self Care saya?

    Silahkan cek email yang kami kirimkan ke email Anda yang terdaftar saat melakukan aktivasi.

  13. Bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan saya?

    Per 1 Januari 2018, pembayaran via Transfer telah kami tutup. Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Net1 melalui Virtual Account (VA) BCA (00742), BRI (00828), Bank Mandiri (888828), dan BNI (809900). Informasi lengkap mengenai langkah-langkah pembayaran melalui Virtual Account dapat Anda download di sini

  14. Selain melalui Virtual Account, dimana saya bisa membayar tagihan Net1 atau pengisian pulsa?

    Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Net1 dan pengisian pulsa di Alfamart, Alfamidi, Lawson, Family Mart, dan Loket Net1 terdekat di kota Anda. Lokasi Loket Net1, bisa dilihat di sini

  15. Bisakah saya melakukan transfer kuota ke akun Net1 lainnya?

    Sementara ini, kami belum menyediakan layanan ini.

  16. Apa itu antenna Yagi? Dimana saya bisa mendapatkan antenna Yagi?

    Antena yagi adalah antenna yang dipasang diluar gedung dengan menggunakan tiang, dengan panjang kabel RG8 15 meter dan konektor type TNC Male. Sementara ini, Anda dapat membeli antenna Yagi dengan mendatangi Sentra Net1 terdekat, atau hubungi Agen/Sales kami.

  17. Apakah perangkat saya bisa dihubungkan dengan antenna Yagi?

    Perangkat Net1 Indonesia yang dapat terhubung dengan antenna yagi adalah type LOG-U270 dan LOG-U270V

  18. Bagaimana cara pemasangan antenna Yagi?

    Anda perlu menyiapkan tiang kurang lebih 10 meter. Putar antenna hingga Anda mendapatkan sinyal terbaik. Sambungkan kabel RG8 dari antenna yagi ke perangkat Anda. Internet dengan sinyal yang lebih kuat dapat Anda nikmati.

  19. Bagaimanakah cara mereset perangkat Net1?

    Periksa tombol reset pada perangkat Net1 Indonesia, dengan menggunakan jarum tekan tombol reset selama 10 detik. Pengaturan perangkat akan kembali ke pengaturan pabrik.

  20. Mengapa sim card tidak terbaca pada perangkat Net1?

    Pastikan bahwa sim card yang digunakan adalah sim card Net1 Indonesia, bersihkan permukaan penampang tembaga sim card dari kotoran dengan menggunakan lap kering dan pastikan Anda memasukkan sim card sesuai dengan petunjuk yang ada pada buku panduan.